Kamis, 27 Maret 2014

Perbedaan Idol Group dengan Girlband

 

Masih ada yang bertanya-tanya apa sih bedanya Idol Group sama Girband itu? Oke saya akan coba simpulkan beberapa perbedaan keduanya. Keduanya memiliki perbedaan yang tidak terlalu mencolok.

  1. Idol Group merupakan tempat dimana para membernya dididik untuk menjadi idol sesungguhnya. Tidak hanya menyanyi dan menari saja, tapi mereka akan dilatih dan diasah agar mempunyai kemampuan akting, model, dll.(multitalent), lalu para member kelak akan dipromosikan agar dapat berdiri sendiri/bersolo karir. Sedangkan dalam Girlband, kegiatan diluar bernyanyi dan menari hanya sebatas kegiatan ekstra saja maka dari itu spesialisasi mereka memang hanya terletak dalam bernyanyi dan menari. 
  2. Sebelum turun ke industri hiburan profesional, para personil Girlband sudah dibentuk sedemikian rupa sehingga mereka memang sudah ahli dalam segi vokal dan dance-nya. Namun berbeda dengan Idol Group, mereka dipilih dan diseleksi hanya dengan melihat dari potensi bakat dan semangat untuk menjadi seorang idol. Sehingga mereka dituntut untuk terus berusaha menjadi seorang idol yang sempurna, dari yang tidak bisa apa-apa. Sehingga para fans dapat melihat idolanya dari yang tidak bisa apa-apa menjadi idola yang sesungguhnya. 
Nah udah pada paham kan perbedaan keduanya. Jadi intinya Idol Group dengan Girlband itu sedikit berbeda. Dan JKT48 jelas lebih tepat merupakan sebuah Idol Group. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Special Content